Musisi Jazz Senior Idang Rasjidi Jalani Amputasi karena Alami Komplikasi

Kamis, 02 Desember 2021 - 16:44 WIB
loading...
Musisi Jazz Senior Idang Rasjidi Jalani Amputasi karena Alami Komplikasi
Musisi Idang Rasjidi bakal menjalani proses amputasi pada bagian tubuhnya. Foto/Flickr
A A A
JAKARTA - Kabar tak menyenangkan datang dari musisi jazz senior Tanah Air, Idang Rasjidi . Karena kondisi kesehatan yang memburuk, dia dikabarkan bakal menjalani proses amputasi pada bagian tubuhnya hari ini, Kamis (2/12/2021).

Hal itu diungkapkan oleh sang sahabat, Jilly Likumahuwa. "Betul. Tindakannya itu amputasi," ujar dia saat dihubungi wartawan.



"Tapi harus memenuhi kriteria dulu untuk menyelamatkan melalui amputasi. Kalau belum memenuhi masih ditangguhkan," lanjutnya.

Tetapi, Jilly tak menjelaskan lebih rinci mengenai kriteria apa yang harus dipenuhi oleh sang sahabat untuk menjalani operasi tersebut. Dia pun tak menyebutkan bagian tubuh mana yang akan dilakukan amputasi.



Mengenai kondisi Idang, Jilly tak mengungkap secara spesifik penyakit yang menyebabkan musisi kawakan itu harus menjalani amputasi. Menurutnya, sakit yang dialami Idang memang cukup banyak.

"Sakitnya banyak. Rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya," ujar Jilly.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)